WELCOME MY BROTHER

WELCOME MAZ BRO..!! ALL FREE FROM Ye@n'z Blog

Rabu, 15 Februari 2012

Sekilas tentang Buah Goal




Buah Goal atau Bidara atau widara (Ziziphus mauritiana) adalah sejenis pohon kecil penghasil buah yang tumbuh baik di wilayah yang memiliki musim kering yang jelas. Kualitas buahnya paling baik jika tumbuh pada lingkungan yang panas, kaya cahaya matahari, dan cukup kering; namun hendaknya mengalami musim hujan yang memadai untuk menumbuhkan ranting, daun dan bunga, serta untuk mempertahankan kelembaban tanah selama mematangkan buah. Bidara berkembang luas pada wilayah dengan curah hujan 300-500 mm pertahun. Untuk keperluan komersial, pohon bidara dapat dikembangkan hingga ketinggian 1.000 m dpl, akan tetapi di atas ketinggian ini pertumbuhannya kurang baik.
Buah bidara kultivar unggul diperjual belikan sebagai buah segar, untuk dimakan langsung atau dijadikan minuman segar. di beberapa tempat, buah ini juga dikeringkan, dijadikan manisan.

Kandungan;
Buah bidara merupakan sumber karotenvitamin A dan C, dan lemak.

Khasiat dan Kegunaan 
Daun Digunakan untuk memandikan orang yang Sakit Demam.
Akarnya berkhasiat untuk membantu pencernaan dan sebagai tapal obat luka.
Kulit akarnya, dicampur dengan sedikit pucuk, pulasari, dan bawang putih, diminum untuk mengatasi kencing yang nyeri dan berdarah.

Khasiat Kulit Pohon Bidara antara lain;
  • Mengatasai gangguan pencernaan.
  • Kulit kayu yang dihaluskan dipakai sebagai obat sakit perut
  • Kulit kayu bidara diyakini memiliki khasiat sebagai tonikum, meski tidak terlalu kuat, dan dianjurkan untuk penyakit lambung dan usus.


Artikel Lain tentang Buah Biadara baca juga disini;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Great Web page