WELCOME MY BROTHER

WELCOME MAZ BRO..!! ALL FREE FROM Ye@n'z Blog

Senin, 13 Februari 2012

Mengatasi error EPSON TX111 Bag.I

Ye@n'z Studio.











Langsung saja sobat Bloger kali ini ane mau coba sharing sedikit pengalaman cara reset secara manual Printer EPSON type TX111, dimana type ini sebenarnya memiliki sedikit perbedaan cara reset dengan type epson sebelumnya pernah ane perbaiki, singkat cerita beberapa seri EPSON dengan berbagai macam code Error yang ditampilkan pada umumnya bisa disiasati dengan cara reset secara software dengan menggunakan software reseter untuk EPSON.
Nah Kasus yang saya alami saat ini Printer TX111 INfus dengan menggunakan Chip auto reset dengan indikasi kerusakan printer tidak mau ngeprint, Lampu indikator berwarna Orange pada gambar tinta dan gambar kertas. yang artinya catridge butuh di reset. dari sini ane mencoba ngereset menggunakan software reseter khusus EPSON TX111 tapi al-hasil yang ane dapatkan "GAGAL TOTAL".
Cara terakhir Coba secara Manual dengan langkah-langkah;
1. Hidupkan printer
2. Tekan dan tahan tombol STOP (Catridge bergeser kekiri)
3. Lepas tombol STOP Kemudian Tekan dan Tahan Tombol yang sama (catridge bergeser lagi kekiri)
4. Ulangi lagi Menekan dan Tahan Tombol STOP 2x lg.
5. pada saat menekan tombol STOP yang terakhir Tahan agak lama hingga Lampu indikator Tinta berubah menjadi warna Hijau (GREEN) baru dilepas.
6. Printer sudah siap digunakan lagi

Semoga bermanfaat bagi Sobat Bloger semua, Selamat Mencoba..!!


Index Search; Error EPSON TX111, Reset TX111, Reset Epson TX111, cara reset manual epson TX111, Reset Manual TX111, Software reseter EPSON TX111, Langkah Reset Manual EPSON TX111, Blink Orange EPSON TX111, Lampu indikator kertas dan tinta Orange EPSON TX111, Mengatasi Error EPSON TX111, Mengatasi Error EPSON TX111 yang di infus, Printer Infus EPSON TX111, Cara Perbaiki Printer EPSON TX111 Infus. 

8 komentar:

  1. Trimakasih gan Printer saya sudah bisa digunakan lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mas kalo katrij nya ga balik lagi itu ap nyaya mas

      Hapus
  2. Printer saya Epson TX111 Lampu indikator Kertas Menyala, gimana cara perbaikinya gan, Trims
    Salam kenal gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas aryadi, 2the point, pada saat mas ariyadi ngeprint mungkin kehabisan kertas jadi lampu indikator kertas blink, kalau hingga saat ini blum bisa ngeprint, coba cek Rol penarik kertas bisa jadi kotor atau mungkin ada benda asing / potongan kertas masih menempel di Rol tsbt.

      Hapus
  3. Gan saya punya Printer Epson TX111, masih standar, bisa ngasi tau cara infusnya gan. trimkasih gan sebelumnya, kalau bisa via email juga boleh
    email; zyn644@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimkasih atas kunjungannya bro, kalu cara infus TX111 mungkin menyusul mas yah, soalnya harus kumpulkan bahan dulu, mohon bersabar dl.

      Hapus
  4. ka, kalau scannernya tiba2 bunyi kretek2 gitu terus lampunya idup itu kenapa ya? tolong banget dong ka, makasih, i have no budget to repair it

    BalasHapus
  5. Ruang catridnya kena tinta, bagaimana cara membersihkanya?

    BalasHapus

My Great Web page