WELCOME MY BROTHER

WELCOME MAZ BRO..!! ALL FREE FROM Ye@n'z Blog

Senin, 12 Maret 2012

Error 6A00 pada Printer Canon PIXMA

6A00 code error canon PIXMA yang biasa kita temui pada type printer multi fungsi atau hight class printer seperti canon seri MG, IP4000, IP3000, IXseries dll. error 6A00 artinya kondisi abnormal bada bagian ASF printer dan jalur Cariege Unit yang membuat jalannya Catridge tidak lancar , bisa terjadi karena Paperjam, sisa sobekan kertas, Benda asing yang yangkut pada bagian sekitar ASF dan Rel jalur catridge. untuk Solusi masalah error 6A00 silahkan ikuti langkah dibawah;


.

  1. Buka Cover Printer.
  2. Periksa Sisa-sisa kertas pada baki kertas dan Jalur keluarnya kertas.
  3. Pindahkan posisi Catridge kekiri, periksa sisa kertas atau benda asing lainnya disekitar tempat parkir Catridge, bersihkan...
  4. Cek juga bagian pembersih catridge pada tempat parkir catridge, cek apakah tidak ada yang menghalangi jalannya Pembersih catridge tersebut.
  5. Printer Siap digunakan, kalau belum berhasil silahkan ulangi lagi atau cek dengan teliti bagian-bagian yang saya sebutkan pada langkah diatas. 
Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Good post....thanks for sharing.. very useful for me i will bookmark this for my future needs. Thanks. Are you not able to fix the problem with the Canon Printer? Just follow the steps which are mention on the blog to Resolve canon printer error 6a00 issue. Thanks!

    BalasHapus

My Great Web page